Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Ceper Himbau PSN

    Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Ceper Himbau PSN
    Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Ceper Himbau PSN

     

    KLATEN - Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan langkah antisipasi terhadap berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

     

    Terkait hal itu, Babinsa Koramil 23/Ceper  Kodim 0723 Klaten   Sertu Andri Widayanto bersama petugas Puskesmas Ceper mengadakan kegiatan penyuluhan keliling dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk di Desa Jambu Kidul Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (3/4/2024)

     

    Pemberantasan sarang nyamuk merupakan upaya penting dalam pengendalian populasi nyamuk dan penyebaran penyakit yang dibawa olehnya, seperti malaria, demam berdarah, Zika, dan lain-lain. Pemberantasan sarang nyamuk juga membutuhkan kerjasama antara Pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

     

    Saat di temui, Babinsa Sertu Andri Widayanto mengatakan bahwa langkah pencegahan pengendalian populasi nyamuk dan penyebaran penyakit bisa dilakukan dengan cara memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi, menghindari kebiasaan menggantung pakaian dan menaburkan bubuk larvasida pada penampungan air.

     

    “Dengan menjalankan langkah-langkah yang tepat secara terintegrasi dan konsisten, dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, ” ungkap Sertu Andri Widayanto.

     

    Babinsa menambahkan, warga Masyarakat juga dapat melakukan langkah pencegahan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M seperti menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air, memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang). (Red)

     

    jateng klaten
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    BLT DD Desa Jonggrangan Di Salurkan, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Safari Ramadhan, Danramil Prambanan Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami