Jumat Bersih, Babinsa Ceper Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga

    Jumat Bersih, Babinsa Ceper Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga
    Kopda Sudomo bergotong royong bersama warga melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan di Desa Kurung Kecamatan Ceper

    Klaten - Menjadi motivator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya, anggota Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo bergotong royong bersama warga melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan di Desa Kurung Kecamatan Ceper, Jumat (8/7/2022).

     

    Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar. Aparat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan dan memotong rumput di tepi jalan, agar menjadi bersih rapi dan aman dilalui oleh masyarakat. 

     

    Di wilayah Desa Kurung, kerja bakti bersama warga dilakukan seminggu sekali. Melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat menentukan untuk sasaran pembersihan.

     

    “Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman di tempati dan tentunya juga berpengaruh pada kesehatan kita juga, ” ungkap Kopda Sudomo

     

    Disela-sela istirahatnya bersama warga dalam kegiatan pembersihan jalan desa, Babinsa tak lupa mengingatkan warga dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan agar warga tetap sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan sehari - hari.

     

    Babinsa berharap juga melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif.

     

    Sementara Rubi salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa bangga dengan Babinsa di desa kami yang turun langsung peduli dengan kebersihan lingkungan.

     

    “Dengan semangatnya Pak Babinsa yang turun langsung sehingga memotivasi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga desa kami menjadi desa yang sehat.” Pungkas Rubi. (Red)

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Wujud Sinergitas, Babinsa Wonosari Komsos...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Wedi Dan Bhabinkamtibmas Latih Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Kodim Klaten Resmi Dibuka

    Ikuti Kami